Ridwan Kamil Siap Menangkan Jokowi - Cak Imin di Jabar

Ridwan Kamil Siap Menangkan Jokowi - Cak Imin di Jabar
Ridwan Kamil. Foto: Achmad Nugraha/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan cagub – cawagub Jabar Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum siap mendukung dan memenangkan Jokowi – Cak Imin jika nantinya maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya menyatakan sikap untuk Pilpres 2019 dengan all out mendukung Jokowi-Cak Imin alias JOIN,” ujar Kang Emil -panggilan akrab Ridwan Kamil-, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/7).

Kang Emil diketahui menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu (4/7). Pada pertemuan itu, Kang Emil menyatakan, kinerja Presiden Joko Widodo selama ini sudah terbukti. Terlihat dengan suburnya pembangunan infrastruktur di pelosok negeri, di antaranya di Jawa Barat.

Sementara untuk sosok Cak Imin, Kang Emil menyebut kader Nahdlatul Ulama itu sudah tak diragukan lagi kiprahnya di dunia politik. Apalagi, lanjut Kang Emil, Cak Imin juga mengantongi restu dari kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mari bersama-sama membangun negeri ini agar lebih baik ke depannya. Tak usah terbuai dengan janji yang mengawang-awang. Pilih saja yang sudah terbukti bibit, bebet, dan bobotnya,” ucap Kang Emil.

 

Untuk diketahui, pasangan Kang Emil-Uu Ruzhanul Ulum maju Pilgub Jabar diusung PKB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Nasdem.

Berdasarkan hitungan sementara KPU hingga Rabu kemarin, pasangan ini unggul dari tiga pasangan calon gubernur lainnya, dengan perolehan suara 33,01 persen.

Ridwal Kamil alias Cak Imin menyatakan siap mendukung pasangan Jokowi – Cak Imin di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News