Ridwan Kamil Sudah Ikhlas, MUI Jabar Gelar Salat Gaib Untuk Eril Hari Ini

Ridwan Kamil Sudah Ikhlas, MUI Jabar Gelar Salat Gaib Untuk Eril Hari Ini
Foto Atalia Praratya, Ridwan Kamil, dan putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra menghadap sungai Aare. Foto: ataliapr/Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerukan masyarakat muslim untuk menggelar salat gaib pada Jumat (3/6) ini.

Salat gaib ini digelar seiring pencarian putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang belum menemukan titik terang sampai dengan hari ketujuh pencarian.

MUI Jabar dalam surat pun mengumumkan seruan salat gaib dilaksanakan sebelum atau bakda salat Jumat.

“Menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat gaib atas (nama) almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di setiap musala/masjid," tulis keterangan Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe'i, Kamis (6/2).

DIa juga mengimbau seluruh pimpinan MUI kabupaten/kota untuk meneruskan seruan ini kepada jajaran di bawahnya.

“Dimohon untuk meneruskan seruan ini kepada jajaran MUI di bawahnya dan kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di wilayahnya," kata dia.

Sebelum seruan salat gaib disampaikan, pihak keluarga Ridwan Kamil bertemu dengan perwakilan MUI pada Kamis malam pukul 19.00-19.30 WIB bertempat di Kantor MUI Jabar.

Dalam pertemuan itu, poin pertama adalah Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini  Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

MUI Jawa Barat menyerukan masyarakat untuk menggelar salat gaib hari ini terkait tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News