Ridwan Sebut Gibran Miliki Pemahaman Mendalam Jawab Tantangan Global

Ridwan Sebut Gibran Miliki Pemahaman Mendalam Jawab Tantangan Global
Ketua Umum Gema Puan, Ridwan menyebut Cawapres Pemilu 2024 Gibran memiliki pemahaman mendalam untuk menjawab tantangan global. Foto: Ridwan.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Gema Puan, Ridwan mengatakan Gibran Rakabuming Raka merupakan calon wakil presiden Pemilu 2024 yang sangat kompeten untuk memimpin Indonesia.

Aktivis 98 ini menyebut Wali Kota Solo itu tokoh muda yang memiliki pemahaman mendalam tentang tantangan global.

"Pemahamannya yang tepat terhadap dinamika global membuktikan bahwa Indonesia akan memiliki pemimpin yang visioner dan berdaya saing tinggi di tingkat internasional," ujar Ridwan dalam keterangannya, Kamis (28/12).

Selain Gibran, Ridwan juga menyebut nama Ketua DPR Puan Maharani sebagai tokoh muda lainnya yang sangat mumpuni untuk memimpin Indonesia.

Menurut Ridwan, posisi Ketua DPP PDI Perjuangan itu sebagai Ketua DPR sangat strategis, menunjukkan Indonesia memiliki pemimpin yang dapat berbicara dan beraksi dalam kancah internasional.

"Saya kira Mas Gibran dan Mbak Pua berpotensi menjadikan Indonesia maju dengan cepat. Mereka membawa semangat baru, ide-ide segar dan komitmen kuat untuk menjawab tantangan global yang kompleks," ucapnya.

Dalam pandangannya Ridwan juga menyoroti pasangan calon presiden-calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Dia menyebut keduanya masuk kategori tokoh tua, di mana pola pikirnya tidak seperti anak muda.

Ketua Umum Gema Puan, Ridwan menyebut Cawapres Pemilu 2024 Gibran memiliki pemahaman mendalam untuk menjawab tantangan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News