Riedl Belum Puas Performa Timnas

Keluhkan Skill Individu Pemain

Riedl Belum Puas Performa Timnas
Timnas U-23. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Pelatih timnas Alfred RIedl mulai ragu dengan  kemampuan anak didiknya yang akan tampil pada ajang pra-olimpiade London 2012. Dia menilai kemampuan Oktavianus Maniani dkk masih jauh dari harapan.

"Tim ini masih belum sesuai dengan harapan. Saya punya keyakinan dan harapan, tapi saya harus menarik harapan itu karena tim ini tidak bisa secepatnya padu dan memenuhi harapan saya. Kami harus bekerja lebih keras lagi," kata Riedl usai memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan kemarin (7/2).

Gambaran itu menurut Riedl cukup terlihat saat timnya usai ditahan imbang 1-1 Pelita Jaya U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (5/2) lalu. karena itu, dia berharap dengan uji coba melawan Hong Kong, besok (9/2), bisa membuat timnya semakin berpengalaman dan semakin padu. "Semoga dengan uji coba ini mereka bisa memahami dan mencoba atmosfir melawan negara lain. Itu cukup penting agar saat pertandingan yang sesungguhnya mereka benar-benar siap," terangnya.

Pelatih kelahiran Austria tersebut menilai masih banyak kekurangan yang ditunjukkan oleh anak didiknya terutama di skill individu pemain. Itu adalah hal utama yang membuat dirinya pesimistis dalam menangani timnas U-23 tersebut. "Kami kesulitan menyatukan pemain karena perbedaan kemampuan. Berebda dengan di Eropa yang rata-rata kemampuannya tidak berbeda jauh. Dari level klub harus baik, kompetisi juga jika ingin mudah dapat pemain berkualitas," paparnya.

JAKARTA -- Pelatih timnas Alfred RIedl mulai ragu dengan  kemampuan anak didiknya yang akan tampil pada ajang pra-olimpiade London 2012. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News