Riedl Sebut Kualitas Timnas Indonesia Tak Sampai 100 Persen

Riedl Sebut Kualitas Timnas Indonesia Tak Sampai 100 Persen
Timnas Indonesia saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - HANOI - Pelatih Timnas Alfred Riedl ‎mengatakan kualitas timnas tidak akan bisa mencapai kualitas 100 persen saat menghadapi Vietnam.

Dia melontarkan pernyataan tersebut kepada awak media saat pre-match press conference di Hanoi, Senin (7/11) sore.

Pelatih asal Austria mengungkapkan alasan mengapa Indonesia pada AFF kali ini tak mungkin mencapai angka 100 persen secara kualitas.

"Kami pikir kualitas Indonesia ‎akan berkurang 20 persen. Ini karena kami tak bisa datang dengan kekuatan terbaik," kata Riedl.

Dia memaparkan bahwa dalam persiapan kali ini, Timnas tak bisa memanggil pemain seenaknya sendiri. Setiap tim hanya bisa dipanggil maksimal dua pemain. 

"Padahal dalam satu tim ada tiga sampai empat pemain yang bagus, karena itu saya bilang kualitas Indonesia di AFF ini bukanlah kualitas tim yang terbaik," ungkapnya.

Konsekuensinya, Riedl harus mendapatkan pemain-pemain yang memang diizinkan klubnya untuk diambil, walaupun itu kadang kurang memenuhi ekspektasinya secara maksimal. 

Karena itulah, dia menolak ditanya terkait target ketika ditanya para jurnalis di negeri Paman Ho. (dkk/jpnn)


HANOI - Pelatih Timnas Alfred Riedl ‎mengatakan kualitas timnas tidak akan bisa mencapai kualitas 100 persen saat menghadapi Vietnam. Dia melontarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News