Riedl Sebut Vietnam Lebih Bugar, tapi Bukan Itu yang Penting

Riedl Sebut Vietnam Lebih Bugar, tapi Bukan Itu yang Penting
Pelatih Alfred Riedl saat memimpin latihan Timnas. Foto: M. Amjad/JPNN. com

jpnn.com - HANOI - Pelatih Timnas Alfred Riedl menyebut Vietnam adalah lawan sepadan buat persiapan Timnas menuju Piala AFF 2016.

Menurut Riedl, Vietnam menunjukkan permainan yang bagus dan cepat saat bermain di Sleman, Yogyakarta, September lalu. Saat itu, skor berakhir imbang 2-2, tapi skuat Garuda sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu sebelum disamakan.

Vietnam memiliki kebugaran dan kondisi fisik yang lebih bagus dari Indonesia. Selain itu, dalam urusan adu bodi, skuat ‎berjuluk Golden Stars‎ tersebut memiliki power di atas Indonesia.

"Kalau dibanding saya pertama kali datang kemari, Vietnam banyak berkembang, banyak lahir pemain bertalenta di sini," katanya, dalam rekaman saat jumpa pers di Hanoi‎ yang diberikan media officer Timnas, Senin (7/11) siang.

Dia yakin, menghadapi Vietnam pada Selasa (8/11) malam, tak akan mudah karena saat ini skuat Paman Ho tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Belum lagi, mereka juga sudah membaca permainan Indonesia.

"Saya pikir pertandingan nanti tidak akan mudah. Vietnam pasti akan memperbaiki dan melakukan evaluasi," ungkapnya.

Riedl memastikan, tujuan mereka datang ke Vietnam bukan untuk mengejar hasil. Yang terpenting, lanjut pelatih asal Austria itu, permainan dan strategi yang diinginkinnya berjalan maksimal.

"Kami datang untuk menguji taktik strategi di Piala AFF. Ya tujuan kami bukan hasil akhir, tapi bagaimana pemain menjalankan game plan," tandasnya. (dkk/jpnn)


HANOI - Pelatih Timnas Alfred Riedl menyebut Vietnam adalah lawan sepadan buat persiapan Timnas menuju Piala AFF 2016. Menurut Riedl, Vietnam menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News