Rifat Dukung Polisi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Jadi Putih

Rifat Dukung Polisi Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Jadi Putih
Direktur Pertamax Motorsport Rifat Sungkar menyaksikan perlombaan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran ketiga di Sirkuit Brigif 1 Kujang II Cimahi, Jawa Barat. Foto: Pertamax Motorsport

jpnn.com, JAKARTA - Wacana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana mengganti warna latar pelat nomor kendaraan bermotor yang semula berwarna hitam menjadi putih, disambut baik oleh pereli nasional Rifat Sunkar.

Pereli sekaligus juga Direktur Rifat Drive Labs (RDL) itu menyatakan dukungannya atas rencana penerapan pelat nomor berwarna putih. Menurut Rifat, kebijakan ini memang sudah lama dia direncanakan.

BACA JUGA: Ingin Pelat Nomor Istimewa? Nih Tarifnya

“Sebetulnya sudah sejak lama jadi pemikiran saya mengapa Indonesia tidak mengaplikasikan pelat putih. Mendengar bahwa Korlantas Polri akan mengganti warna pelat nomor tentu saya sangat mendukung kebijakan ini," kata Rifat.

Rifat menambahkan, dasar pelat berwarna putih akan lebih mudah diidentifikasi lewat kamera CCTV ataupun aparat lalu lintas yang bertugas, terlebih ketika malam hari.

“Saya tidak tahu pasti bahannya terbuat dari apa, tapi ketika mendapat pantulan dari cahaya, warna putih akan terlihat dengan begitu jelas oleh kamera CCTV,” imbuhnya.

Kembali dijelaskan Rifat, selain dari fungsinya yang sangat baik, dari sisi penampilan pun juga akan menyesuaikan dengan Indonesia yang baru karena ini merupakan sebuah perubahan setelah sekian lama.

Revolusi dari traffic law enforcement ini tentu saja juga akan membantu pihak kepolisian dan diharapkan dapat meminimalisir angka-angka pelanggaran lalu lintas yang tentu saja dapat membahayakan.

“Semoga saja dengan penerapan pelat putih akan membuat masyarakat kita lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi rambu-rambu yang berlaku,” pungkas Rifat.

Wacana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berencana mengganti warna latar pelat nomor kendaraan bermotor yang semula berwarna hitam menjadi putih, disambut baik oleh pereli nasional Rifat Sunkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News