JPNN.com

Rifat Sungkar Beberkan Rahasia Xpander AP4 Juara di Sprint Rally Banten

Rabu, 14 April 2021 – 03:01 WIB
Rifat Sungkar Beberkan Rahasia Xpander AP4 Juara di Sprint Rally Banten - JPNN.com
Mitsubishi Xpander AP4 di kejurnas Sprint Rally 2021. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Rifat Sungkar dan navigator M Redwan sukses membawa Mitsubishi Xpander AP4 menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, pada 10-11 April 2021.

Menurut Rifat, kesuksesan Xpander AP4 itu tidak lepas dari sejumlah usaha pengembangan di mobil.

Mulai dari pengaplikasian bodi kit untuk handling, serta perubahan weight distribution (keseimbangan berat) untuk rally.

Pasalnya, kata Rifat, mobil itu sebenarnya menggunakan basis kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander Cross.

Terkait pengembangan di bodi kit, Rifat menjelaskan ada perubahan di bumper depan yang dibuat lebih besar untuk mengakomodasi handling dan aerodinamika.

"Untuk kepentingan handling, bumper dibuat lebih besar karena untuk aerodinamika saat berkecepatan tinggi, jadi handling lebih baik," kata Rifat saat menjelaskan Xpander AP4 di YouTube Channel miliknya, Selasa.

Mobil berkelir merah putih itu sudah tidak menggunakan mesin standar, kapasitasnya dinaikkan menjadi 1.600cc dengan turbocharger, sehingga terlihat ada dua lubang udara di atas kap mesin.

Masih terkait dengan bodi, lebar Xpander AP4 juga bertambah 10-12cm karena ukuran fender yang diperbesar, tetapi tidak mengubah desain khas Mitsubishi Xpander.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...