Rifat Sungkar Raih Juara Umum Ketiga IXOR 2017

Rifat Sungkar Raih Juara Umum Ketiga IXOR 2017
Rifat Sungkar /M. Redwan saat berada di podium kedua Grup G5 ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) putaran 5 akhir pekan kemarin. Foto: Pertamax Motorsport Speed Offroad Team

jpnn.com, TANGERANG - Offroader andalan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Rifat Sungkar dan navigatornya, M Redwan, meraih gelar juara umum ketiga pada Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017.

Prestasi itu diraih setelah mereka menempati posisi ketiga babak champs of champs atau 20 besar pada putaran kelima di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan, 11-12 November kemarin.

Rifat mengatakan, persaingan IXOR 2017 berlangsung sangat sengit.

“Saya senang atas hasil ini. Sepanjang tahun perlombaan berlangsung menyenangkan karena para pesaing juga menunjukkan penampilan luar biasa hebat. Hal itu membuat saya lebih terpacu untuk tetap berusaha menjadi yang terbaik,” ungkap Rifat, Senin (13/11).

Dia menambahkan, persaingan di IXOR 2017 berlangsung sesuai dengan harapannya.

Dia juga senang karena para pembalap muda menunjukkan performa bagus di ajang itu.

“Secara pribadi, saya senang karena pembalap generasi muda sudah mulai menunjukkan potensi-potensi mereka yang justru membuat kancah offroad ini lebih maju lagi. Sebab, regenerasi pasti akan terjadi. Offroad butuh generasi-generasi penerus agar olahraga ini bisa terus menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh semua pihak,” imbuhnya.

Pembalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya juga menyumbangkan gelar juara.

Rifat Sungkar dan navigatornya, M Redwan, meraih gelar juara umum ketiga pada Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News