Kamis, 13 Desember 2018 – 04:20 WIB

Rika Dwi, Awalnya Rp 38 Ribu Kini Puluhan Juta per Bulan

Jumat, 28 September 2018 – 06:23 WIB
Rika Dwi, Awalnya Rp 38 Ribu Kini Puluhan Juta per Bulan - JPNN.COM

jpnn.com - Rika Dwi Ekasari menghasilkan puluhan juta per bulan dari intensitasnya bertatap muka di dunia maya. Kesuksesan menjajakan produk kosmetik dan kesehatan mengantarkannya liburan gratis ke Paris, Prancis.

NUR WACHID, Ponorogo

RUANG keluarga di rumah Rika Dwi Ekasari di Prayungan, Sawoo, penuh dengan berbagai produk kosmetik dan kesehatan. Malam itu, dia terlihat serius tapi santai dengan smartphone di genggamannya. Jemarinya sibuk mengetik kata-kata untuk memasarkan produk.

Itu rutin dilakukannya empat kali sehari. Dia juga rajin menyapa pelanggan dan timnya via WhatsApp dengan tema yang selalu baru setiap harinya. Itu mengharuskannya memutar otak demi membuat konten segar.

Namun, aktivitas di dunia maya itu tak menggeser kewajibannya di dunia nyata sebagai ibu rumah tangga. ‘’Memang harus disiplin bagi waktu,’’ ujarnya.

Tak dinyana, keseriusannya berbuah manis. Kata-kata dari teman yang pertama mengajarinya menggeluti bisnis online ini menjadi kenyataan. Perempuan kelahiran 1994 itu kesampaian liburan gratis ke Paris, Prancis, bulan lalu.

Selain penghasilan Rp 12 juta yang rutin mengalir ke rekening pribadi setiap bulannya. ‘’Harus konsisten merawat impian dan usaha,’’ lanjutnya.

Tentu, hasil yang didapatkannya kini tidak datang dengan sendirinya. Bermula dari tawaran sahabat yang lebih dulu menekuni usaha ini, awal 2015 lalu. Rika pun tertarik membuktikan omongan sahabatnya itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar