Rilis Brand Footprint Indonesia 2023, Ini Merek yang Paling Banyak Dipilih Konsumen

Rilis Brand Footprint Indonesia 2023, Ini Merek yang Paling Banyak Dipilih Konsumen
Kantar Indonesia Divisi Worldpanel saat memaparkan laporan Brand Footprint Indonesia 2023, di RDTX Tower, Kamis (22/6). Foto: dokumentasi Kantar Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kantar Indonesia Divisi Worldpanel mengeluarkan laporan Brand Footprint Indonesia 2023. Brand Footprint adalah penelitian tahunan yang dilakukan oleh Kantar untuk mengukur merek yang paling dipilih oleh konsumen.

Brand Footprint mencakup lebih dari 550 merek di lima sektor FMCG, yaitu makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh.

Brand Footprint Indonesia tahun ini mewakili 97 persen rumah tangga di berbagai kota besar dan kota kecil di seluruh daerah urban dan rural Indonesia.

Managing Director of Kantar Indonesia Worldpanel Division Venu Madhav mengungkapkan kondisi ekonomi makro di Indonesia 2022 menunjukkan resiliensi dengan pertumbuhan PDB yang positif, yaoni sekitar  persen.

Namun demikian, pada 2022 juga merupakan tahun yang menantang bagi konsumen di Indonesia dengan adanya inflasi di sepanjang tahun.

“Oleh karena itu, konsumen beradaptasi dengan menyesuaikan pengeluaran rumah tangga dan mengatur prioritas, sehingga mempengaruhi pilihan brand yang dibeli di sepanjang tahun,” ucap Venu di Gedung RDTX, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/6).

Beberapa fakta menarik dari studi Brand Footprint tahun ini sebagai berikut:

1. Mengacu pada rata-rata, jumlah brand yang dibeli oleh sebuah rumah tangga di Indonesia adalah 96 brand, tidak berubah dari tahun sebelumnya.

Kantar Indonesia Divisi Worldpanel mengeluarkan laporan Brand Footprint Indonesia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News