Ring Road GBK akan Disterilisasi

Ring Road GBK akan Disterilisasi
Ring Road GBK akan Disterilisasi
JAKARTA - Kepolisian Polda Metro Jaya tidak mau ambil risiko dalam pengamanan partai final leg kedua Piala AFF 2010. Untuk itu, hari ini keamanan di sekitar Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) dipastikan akan diperketat, bahkan akan disterilisasi dari lalu lalang kendaraan. "Hanya kendaraan tertentu yang bisa masuk," kata Kapolda Metro Jaya Komisari Besar Sujarno kepada wartawan, Selasa (28/12) kemarin.

Menurut Sujarno, hanya kendaraan seperti Ambulance, bus pemain dan kendaraan VVIP yang bisa masuk ke wilayah rin road GBK. Untuk kendaraan penonton, Sujarno mempersilakan untuk memarkir di parkir timur,  atau di area parkir di sekitar Senayan City. "Semuanya agar bisa berjalan nyaman," ujarnya.

Untuk mengamankan partai final leg kedua ini, Polda Metro Jaya mengerahkan sedikitknya 6000 hingga 7000 personel. "Pada pukul 10 pagi ini, aparat kepolisian akan menggelar apel pagi, sekaligus untuk mempersiapkan kesiapan pertandingan pukul 19.00WIB" ujarnya.

Menurut Sujarno pertandingan ini kembali akan disaksikan oleh para pejabat negara.Presiden beserta Ibu Negara akan hadir beserta Menteri. Sementara, dari pihak Malaysia akan dihadiri oleh pejabat setingkat Menteri dari Kerajaan Malaysia. Sementara, mengenai berapa banyak penonton Malaysia yang akan hadir di GBK, Nugraha Besoes Sekjen PSSI mengatakan “ kita sudah menyiapkan 1.000 tiket untuk Malaysia, namun, mereka hanya mengambil sebanyak 500 tiket. Sementara itu dari kedutaan Malaysia mengambil sebanyak 60-70 tiket”, ungkapnya.

JAKARTA - Kepolisian Polda Metro Jaya tidak mau ambil risiko dalam pengamanan partai final leg kedua Piala AFF 2010. Untuk itu, hari ini keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News