Rini Copot Dirut AP II Tri Sunoko

Rini Copot Dirut AP II Tri Sunoko
Direktur Utama AP II yang baru, Budi Karya Sumadi. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah telah dirombak oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Kini giliran PT Angkasa Pura (AP) II yang kena rombak. Pergantian direksi AP II ini sudah diputuskan bersama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"RUPSLB, memutuskan pergantian direksi AP II dan memberhentikan dengan hormat seluruh jajaran direksi AP II, kemudian mengangkat direksi baru," ujar Rini saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (15/1).

Perombakan direksi ini diklaim Rini sebagai upaya untuk membenahi wajah AP II agar lebih baik lagi dalam mengelola 13 bandara di Indonesia.

Ia juga mengingatkan bahwa direksi AP II yang baru diangkat punya pekerjaan rumah yang masih besar untuk melakukan pembenahan.

"Direksi baru punya tugas yang berat untuk tetap dapat memberikan pelayanan untuk konsumen dan airlines," terangnya.

Untuk selanjutnya Tri Sunoko yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut AP II, digantikan oleh Budi Karya Sumadi.

Selain Budi, BUMN juga menunjuk lima direksi AP II yang baru, yakni Faik Fahmi, Djoko Murjatmodjo, Ituk Herarindri, Daan Achmad, Andra Y Agussalam.

JAKARTA - Beberapa jajaran direksi perusahaan pelat merah telah dirombak oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno. Kini giliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News