JPNN.com

Rio Dewanto Jadi Juri Police Movie Festival 2019

Jumat, 06 September 2019 – 22:39 WIB Rio Dewanto Jadi Juri Police Movie Festival 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengajak sineas muda untuk berpartisipasi dalam Police Movie Festival (PMF) 2019. Tahun ini, gelaran itu mengusung tema Together We Are Strong.

Menurutnya, Police Movie Festival mewadahi potensi keunggulan ide, kreativitas dan inovasi sumber daya manusia di bidang perfilman pendek dan animasi yang memiliki daya saing internasional.

“Ini wadah yang tepat untuk Anda melahirkan ide. Galilah imajinasi dan kreativitas, serta produksilah karyamu,” kata Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Jumat (6/9).

Festival film pendek yang diinisiasi Divisi Humas Polri ini menggaet juri dari sejumlah nama-nama terkenal di dunia perfilman. Di antaranya ada Monty Tiwa (sutradara), Wahyu Aditya (animator profesional), Chicco Jerikho (aktor), Rio Dewanto (aktor), dan Prilly Latuconsina (aktris).

BACA JUGA: Dekatkan Polisi ke Masyarakat, Police Movie Festival Kembali Digelar

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal program PMF memberikan dampak positif kepada masyarakat tentang citra kepolisian dalam tampilan yang berbeda. Dengan program itu, masyarakat bisa melihat secara utuh kehidupan polisi yang tak muncul di permukaan.

“Kami ingin menciptakan gambaran humanis, di mana kepolisian bisa menjadi sahabat bagi masyarakat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, dalam konferensi pers PMF 2019 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

BACA JUGA: Film Humanis Jadi Jawara di Police Movie Festival 2018

PMF 2019 memperlombakan dua kategori, yakni film pendek dan film animasi. Untuk film pendek dibatasi dengan waktu lima hingga tujuh menit. Sementara film animasi dibatasi hingga tiga menit. Untuk mendaftarkan diri bisa melalui www.policemoviefestival.com.

Batas waktu bagi para peserta yang ingin mengirimkan karyanya ditunggu hingga 1 Oktober 2019. Setelah itu ada pengumuman 50 besar pda 11 Oktober 2019. Pengumuman 30 besar pada 13 Oktober 2019, sementara 30 Oktober 2019 akan diumumkan pemenang 10 besar.

"Tahun kemarin pesertanya lebih dari 450 orang, tahun ini saya harap lebih banyak. Saya sangat berharap banyak orang, khususnya anak muda, yang ikut Police Movie Festival ini. Karena hadiahnya sangat menarik, mencapai Rp 150 juta," pungkasnya. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...