Rio Ferdinand Beri Peringatan ke Raphael Varane, Inggris dan Spanyol Berbeda

Rio Ferdinand Beri Peringatan ke Raphael Varane, Inggris dan Spanyol Berbeda
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Foto: (BBC)

jpnn.com, MANCHESTER - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, ikut bersuara terkait proyek transfer yang sedang dijalankan mantan timnya di musim panas ini.

Seperti diketahui berdasarkan sejumlah laporan media Inggris, MU dan Real Madrid telah menyetujui biaya transfer sebesar GBP 41 juta untuk bek timnas Prancis, Raphael Varane.

Rencananya pemain berusia 28 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi diperpanjang satu tahun setelahnya.

Setan Merah -julukan Manchester United- memang telah lama mengincar jasa pemenang Piala Dunia 2018 itu. Setelah mengamankan tanda tangan Jadon Sancho, United langsung mengalihkan fokus ke bintang Real Madrid tersebut.

Varane sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Los Blancos pada akhir musim lalu. Ia sampai menolak tawaran perpanjangan kontrak dari El Real karena ingin mencari tantangan baru di luar Santiago Bernabeu.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memang sedang mencari bek tengah berkualitas untuk bermitra dengan Harry Maguire. Juru taktik asal Norwegia itu kurang percaya pada pemain seperti Victor Lindelof, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe.

United diprediksi akan mengumumkan kedatangan Varane dalam beberapa hari mendatang. Melihat fakta tersebut, Rio Ferdinand mendukung 100 persen langkah mantan timnya merekrut bek Prancis tersebut.

Namun, ia memiliki kekhawatiran apakah Varane bisa cepat beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris yang jauh berbeda dengan Spanyol.

Legenda Manchester United Rio Ferdinand memiliki pandangan tersendiri dengan calon pemain baru MU, Raphael Varane.

Sumber BBC