Rionny Mainaky Sempat Ketakutan, Naga Api Tak Merasakan Apa-Apa

Rionny Mainaky Sempat Ketakutan, Naga Api Tak Merasakan Apa-Apa
Suasana vaksinasi COVID-19 untuk sejumlah atlet dan ofisial di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku sempat ketakutan saat akan menjalani vaksinasi COVID-19 bersama jajaran atlet, pelatih, dan tim pendukung Pelatnas Cipayung yang berjumlah 82 orang di Istora Senayan, Jumat (26/2).

"Pertama sebelum masuk (Istora) agak takut juga. Setelah divaksin ternyata sangat yakin bahwa ini tidak ada efek negatif sama sekali. Sama sekali tidak berasa tadi saya divaksin," kata Rionny dalam keterangan tertulis PBSI.

Setelah disuntik, Rionny sama sekali tidak merasakan gejala atau efek samping dari vaksin tersebut.

Senada dengan Rionny, Pelatih Kepala Ganda Putra Herry Iman Pierngadi menuturkan 30 menit setelah divaksin dirinya tidak merasakan efek apa pun.

Menurut pelatih yang dikenal juga dengan julukan Naga Api itu, dengan mendapat vaksin ini akan memberikan rasa tenang, terutama saat bertanding.

"Saya tidak merasakan apa-apa. Harapannya, ya untuk menghindari terpapar COVID-19. Ini penting karena kami bertanding ke luar negeri. Dengan pemberian vaksin ini, imunitas menjadi jauh lebih baik dan membuat lebih tenang," kata Herry.

Menimpali hal itu, Pelatih Kepala Ganda Putri Eng Hian menilai bahwa pemberian vaksin menjadi penting mengingat timnas bulu tangkis Indonesia sudah mulai aktif menjalani laga di luar negeri.

"Mudah-mudahan ini berdampak buat kesehatan untuk terhindar dari COVID-19 ini," kata Eng Hian. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Rionny Mainaky mengaku sempat ketakutan saat akan menjalani vaksinasi COVID-19.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News