Risa Berderai Air Mata Saat Mendengar Ucapan Ganjar ini

Risa Berderai Air Mata Saat Mendengar Ucapan Ganjar ini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di SMAN 1 Parakan Temanggung. Foto: Instagram

jpnn.com, TEMANGGUNG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo keliling ke Temanggung dan Wonosobo untuk mengecek uji coba sekolah tatap muka di dua kabupaten tersebut, Kamis (10/9).

Dia ingin memastikan pelaksanaan uji coba berjalan lancar dan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

Seperti ingin menguji, dalam kunjungan ke SMAN 1 Parakan Temanggung, Ganjar tak ingin mendengarkan laporan dari para guru.

Saat memasuki salah satu ruang kelas, dia meminta salah satu murid untuk menjelaskan, bagaimana protokol kesehatan diterapkan selama proses uji coba pembelajaran tatap muka itu.

Risa Setyaningsih (17) siswi kelas XII SMAN 1 Parakan Temanggung langsung tunjuk tangan. Dengan gamblang, dirinya menjelaskan kepada Ganjar mekanisme belajar tatap muka di sekolahnya.

"Awalnya saya bangun pagi pak, menyiapkan sarapan buat di sekolah. Karena kan kantin sekolah tutup, jadi harus bawa bekal dari rumah. Setelah itu berangkat naik motor ke sekolah, tidak boleh mbonceng teman, karena bahaya," terang Risa dengan penuh semangat.

Risa melanjutkan, sesampainya di sekolah, dia langsung memarkirkan motornya di tempat parkir yang telah disediakan. Tempat parkirnya juga dibatasi dan tidak boleh berdempetan.

"Setelah itu kita di cek suhunya di pintu gerbang, cuci tangan pakai sabun dan langsung masuk kelas. Di dalam kelas, ya hanya duduk saja, tidak boleh ngrumpi sama temen. Duduknya dikasih jarak seperti ini, terus pas istirahat juga tidak boleh ngrumpi," jelasnya.

Risa salah siswi SMAN 1 Parakan menangis saat mendengar ucapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News