Rishadi Masuk Timnas, Persita Krisis Striker

Rishadi Masuk Timnas, Persita Krisis Striker
Rishadi Masuk Timnas, Persita Krisis Striker
TANGERANG - Persita Tangerang patut berbangga. Dua pemain hasil binaannya, yakni Rishadi Fauzi (striker) dan M Ridwan (kiper), masuk dalam daftar skuad tim Garuda U-23 proyeksi SEA Games dan Pra-olimpiade 2011. Tetapi, masuknya pemain tersebut ke skuad timnas, terutama Rishadi, membuat kubu Persita dilematis.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane harus membayar mahal, karena mengakibatkan krisis di lini depan skuadnya. Pasalnya, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl berencana anak asuhnya akan masuk pemusatan latihan jangka panjang. Artinya, semua pemain yang masuk dalam skuad tim Merah Putih, untuk sementara tidak bisa memperkuat klubnya.

"Ini dilematis buat kami. Di satu sisi kami merasa bangga ada pemain kami yang masuk timnas. Tapi, kami juga membutuhkan tenaganya (Rishadi Fauzi)," ujar pelatih Persita, Elly Idris.

Kendati begitu, Elly Idris mengaku tetap merelakan Rishadi bergabung ke timnas. Elly yang juga mantan penggawa timnas di era 80-an itu, mengaku tahu betul rasanya bisa masuk timnas. "Sangat membanggakan. Makanya, saya tidak mau menghalang-halangi pemain yang bisa masuk timnas," ujarnya.

TANGERANG - Persita Tangerang patut berbangga. Dua pemain hasil binaannya, yakni Rishadi Fauzi (striker) dan M Ridwan (kiper), masuk dalam daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News