Risma Blusukan di Papua Barat demi Semangati Jago PDIP

Risma Blusukan di Papua Barat demi Semangati Jago PDIP
Wali Kota Sura Baya Tri Rismaharini (duduk berkerudung merah) saat berpose bersama anak-anak Manokwari, Papua Barat, Minggu (5/2). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan terus membawa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling untuk menyemangati jago-jago yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pilkada. Minggu (5/2), PDIP memboyong salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia itu ke Manokwari, Papua Barat.

Di provinsi hasil pemekaran Papua itu Risma menghadiri rapat konsolidasi PDIP Papua Barat. Tiba di Bandara Rencani, Manokwari pagi tadi, wali kota yang juga kader PDIP itu langsung disambut tarian adat.

Dominggus Mandacan yang menjadi calon gubernur Papua Barat dari PDIP juga ikut menyambut Risma. Selanjutnya, mereka berdua sempat berdiskusi situasi Manokwari dan perkembangan menyambut pilkada Papua Barat.

Dalam rapat konsolidasi internal PDIP Papua Barat, Risma juga menuangkan pemikirannya tentang upaya mendongkrak elektabilitas Dominggus yang berpasangan dengan Mohammad Lakatoni. Rapat konsolidasi itu juga dihadiri tim pemenangan Dominggus-Lakatoni serta Ketua DPD PDIP Papua Barat Yohana Watopa.

Agenda Risma selanjutnya adalah menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil ke-162 di Pulau Mansenam, Manokwari. Dari Pulau Mansenam pula agama Kristen masuk ke Papua pada 1855.

Risma dalam sambutanya pada HUT Pekabaran Injil ke-162 mengatakan, Bangsa Indonesia telah sepakat bersatu meski berbeda suku, ras dan agama. Karenanya, tugas saat ini adalah menjaga persatuan dengan menghargai kebinekaan.

“Merawat kebinekaan adalah bagian dari menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya di hadapan sekitar 10 ribu umat Kristen sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Selain itu Risma juga menyinggung tentang potensi Papua Barat yang bisa mendongkrak perekonomian warga. Papua Barat, katanya, bisa mandiri dengan kekayaan yang dimiliki.

PDI Perjuangan terus membawa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling untuk menyemangati jago-jago yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News