Risma Diundang Pangeran William Bahas Sampah

Risma Diundang Pangeran William Bahas Sampah
Tri Rismaharini. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Tri Rismaharini semakin dipercaya oleh tokoh internasional untuk berkontribusi.

Kali ini datang dari Inggris, yakni Pangeran William yang akan mengundang wali kota perempuan pertama di Surabaya itu untuk bertandang ke tanah Britania Raya.

Risma sapaan Tri Rismaharini yang ditanya mengenai kabar baik tersebut membenarkan. Bahkan menurut dia, dirinya diundang ke Inggris tidak hanya untuk bicara di kota Liverpool, dimana akan digelar konferensi tentang penataan kota pada 18 Mei mendatang.

Dirinya akan menjadi pembicara bersama sejumlah wali kota dari berbagai negara di forum internasional yang digelar di kotapelabuhan, tersebut. Selain di Liverpool, Risma juga akan diundang jadi pembicara mengenai perkotaan di kota Leeds, Inggris utara.

“Pada tanggal 13 Mei, saya juga diundang untuk jadi pembicara di Leeds,” katanya saat ditemui di gedung DPRD Surabaya, Selasa (25/4).

Menurut Risma, di depan para undangan internasional termasuk Pangeran William, dirinya diminta memaparkan ,tentang pengelolaan sampah yang ada di Surabaya.

“Saya akan menyampaikan pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Tapi, saya tidak tahu sama pemerintah daerah lain apa tidak, yang jelas sama perusahaan-perusahaan,” ungkapnya.

Risma mengaku menyanggupi undangan dari Duke of Cambridge itu karena memang benar Surabaya sudah menerapkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Dimana, negara maju tertarik dengan sistem yang dikembangkan di negara ketiga tersebut karena unsur partisipasi masyarakatnya.

Wali Kota Tri Rismaharini semakin dipercaya oleh tokoh internasional untuk berkontribusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News