Risma Khawatir, Minta Pindahkan Warga ke Lokasi Aman

Risma Khawatir, Minta Pindahkan Warga ke Lokasi Aman
Sapa warga:* Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin menyapa warga korban bencana tanah longsor di Desa Bojongkondang, Sumedang, Minggu (10/1) malam. Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, SUMEDANG - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Bu Risma meminta pemerintah daerah (pemda) mencarikan tempat yang aman bagi warga korban bencana tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Risma khawatir dengan keadaan masyarakat mengingat hujan lebat masih terus mengguyur wilayah setempat.

"Malam ini, saya minta Pak Bupati, Pak Camat dan Pak Kades agar memindahkan warga ke  lokasi yang aman karena kondisi terus diguyur hujan. Saya sangat khawatir, " kata Bu Risma saat menyapa warga korban longsor, di Sumedang, Jabar, Minggu (10/1) malam.

Bu Risma juga sekaligus menyerahkan bantuan logistik di dekat Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial (Kemensos).

Saat ini lokasi terus diguyur hujan lebat, sehingga membuat tenda riskan sebagai alternatif pengungsian.

Karena itu, pihak pemda setempat akan memanfaatkan tiga bangunan Sekolah Dasar (SD) yang berada  di sekitar lokasi bencana untuk warga.

"Pak Camat dan Kepala Desa akan menyiapkan tiga bangunan SD untuk dijadikan tempat  pengungsian bagi warga. Malam ini juga harus disiapkan di dekat Posko Tagana Kemensos, "  kata Bu Risma.

Dalam kesempatan itu, Bu Risma juga menyampaikan turut belasungkawa yang mendalam terhadap warga dan aparat yang menjadi korban bencana tanah longsor.  Kemensos mencatat saat ini bencana itu telah menyebabkan 15 orang meninggal dunia, dan puluhan warga mengalami luka.

Tri Rismaharini alias Risma khawatir akan keselamatan warga di lokasi bencana longsor, karena hujan terus mengguyur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News