JPNN.com

Ristanto Serahkan Jabatan Sebagai Komandan KRI Sorong Kepada Kolonel Budi

Minggu, 16 Februari 2020 – 02:55 WIB Ristanto Serahkan Jabatan Sebagai Komandan KRI Sorong Kepada Kolonel Budi - JPNN.com
Komandan KRI Sorong Letkol Laut (P) Ristanto menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (P) Budi Santosa selaku pemimpin upacara dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II pada Rabu (12/2). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI AL pada khususnya merupakan bagian pembinaan personel. Langkah itu bertujuan untuk mengembangkan karier serta ide-ide kreatif yang baru dalam mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik serta memberikan pengalaman dan peningkatan kemampuan pada personelnya.

Komandan KRI Sorong Letkol Laut (P) Ristanto menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (P) Budi Santosa selaku pemimpin upacara dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II pada Rabu (12/2/2020) di Lapangan apel Satban Koarmada II Surabaya. Ristanto akan menempati jabatan barunya di Bandya 2 Kat Spers TNI

Pada upacara kali ini, Budi sapaan akrab Dansatban mengatakan kepemimpinan yang diserahterimakan ini menunjukkan prestasi suksesnya tugas-tugas yang telah dilaksanakan. Untuk itu, kondisi yang demikian dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, mengingat tugas dan tantangan di masa mendatang akan makin berat dan kompleks.

Budi pun berpesan kepada Letkol Laut (P) Ristanto Putro menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama selama membina KRI Sorong sehingga semua tugas dan permasalahan yang dihadapi dapat dilaksankan serta diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya, Budi berpesan kepada semua prajurit KRI Sorong tetap semangat menjaga kekompakan dan kualitas kerja walaupun untuk sementara waktu belum ada pejabat Komandan yang akan memimpin tugas kalian sehari-hari.

“Kondisi ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berbuat yang lebih baik dalam mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan TNI Angkatan Laut,” katanya.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...