Rival Clubhouse Terus Berguguran, Terbaru dari Spotify

Rival Clubhouse Terus Berguguran, Terbaru dari Spotify
Tampilan baru Spotify. Foto: Spotify

jpnn.com - Dalam waktu dekat Spotify bakal menutup aplikasi siaran langsung audio, Spotify Live, yang dibuat untuk menyaingi Clubhouse.

Laman The Verge dan TechCrunch, Selasa, melaporkan Spotify Live akan ditutup dengan alasan "tidak masuk akal dijadikan aplikasi terpisah".

Meskipun Spotify Live ditutup, platform asal Swedia itu tetap memberikan fitur siaran langsung audio melalui aplikasi utama Spotify, misalnya dengan "listening parties", fitur untuk terhubung dengan artis melalui ruang virtual.

"Meskipun aplikasi Spotify Live sepenuhnya ditutup, kami akan terus berinvestasi, berinovasi dan bereksperimen untuk format-format baru bagi kreator dan pendengar di seluruh dunia," ujar juru bicara Spotify.

Spotify Live pertama kali diluncurkan pada 2021 dengan nama Greenroom, yang dibuat untuk merespons popularitas aplikasi khusus audio Clubhouse.

Spotify, bahkan mengakuisisi layanan audio Betty Labs senilai 67,7 juta dolar AS untuk mengembangkan siaran langsung audio.

Greenroom kemudian berganti nama menjadi Spotify Live supaya lebih dikenal.

Namun, Spotify kemudian menghentikan dana kreator yang mereka gelontorkan untuk Spotify Live dan membatalkan sejumlah acara original di platform tersebut.

Dalam waktu dekat Spotify bakal menutup aplikasi siaran langsung audio, Spotify Live, yang dibuat untuk menyaingi Clubhouse.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News