Rivalitas Messi-Neymar Seperti Cruyff Lawan Pele

Rivalitas Messi-Neymar Seperti Cruyff Lawan Pele
Rivalitas Messi-Neymar Seperti Cruyff Lawan Pele
YOKOHAMA - Lionel Messi atau Neymar? Dua bintang sepak bola yang sama-sama masih muda, tenar, dan banyak diperbincangkan itu akan bersaing dalam final Piala Dunia Antarklub di Stadion International Yokohama petang nanti WIB. Ya, bentrok Barcelona versus Santos tidak hanya final ideal antara jawara Eropa versus jawara Amerika Latin.

Itu sekaligus duel ideal antara Messi versus Neymar. Antara pemain terbaik dunia melawan calon pemain terbaik dunia. Banyak yang penasaran dan ingin mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka.

Messi, siapa pun tahu, sudah membuktikan skill-nya lewat torehan prestasi. Berbagai gelar diraihnya bersama Barca (sebutan Barcelona). Belum lagi apresiasi berupa award individu.

Pemain terbaik dunia 2009 dan 2010 itu juga membawa Barca menjuarai Piala Dunia Antarklub 2009. Golnya pada masa injury time membuat Estudiantes (Argentina) keok 1-2. Messi secara keseluruhan sudah mengoleksi 17 trofi bersama Barca.

Sedangkan Neymar yang masih berusia 19 tahun baru membawa Santos memenangi empat trofi. Namun, mengingat usianya yang lebih muda lima tahun dari Messi, membandingkan mereka saat ini jelas tidak fair. Yang fair adalah perbandingan mereka saat berusia sama.

YOKOHAMA - Lionel Messi atau Neymar? Dua bintang sepak bola yang sama-sama masih muda, tenar, dan banyak diperbincangkan itu akan bersaing dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News