Rizal Berharap Langkah Djoko Dicontoh Pejabat Gagal Lainnya...Hmmm Siapa tuh?

Rizal Berharap Langkah Djoko Dicontoh Pejabat Gagal Lainnya...Hmmm Siapa tuh?
Menko Maritim Rizal Ramli. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengapresiasi keputusan mundurnya Djoko Sasono sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) lantaran merasa gagal mengatasi kemacetan.

Sikap bertanggungjawab yang dimilik Djoko membuat Rizal kagum. Menurut mantan kepala Bulog ini, langkah tersebut selayaknya menjadi tradisi baik di kalangan pejabat.

Selain Djoko, Rizal juga mengapresiasi keputusan Sigit Priadi Pramudito, yang sebelumnya juga mengundurkan diri dari jabatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan‎, karena merasa tidak mampu mencapai target pajak yang dicanangkan pemerintah.

"Saya salut, saya kagum. Sudah ada tradisi baru, bahwa yang merasa kurang mampu melaksanakan tugas (pilih) mengundurkan diri. Ini tradisi betul-betul bagus," ungkap Rizal di kantornya, Jakarta, Senin (28/12).

Dengan mundurnya dua pejabat eselon I tersebut menunjukkan bahwa standar etika pejabat di Indonesia semakin tinggi. Mantan menko perekonomian era Gus Dur ini berharap langkah tersebut bisa ditiru oleh pejabat publik lainnya. Tak perlu malu untuk mundur bila memang merasa tidak mampu mengemban tugas.

"‎Setahu saya dua-duanya (Sigit dan Djoko) alumni ITB, bagus gitu loh. Mudah-mudahan standar etika pejabat kita makin lama makin tinggi‎," harap Rizal. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengapresiasi keputusan mundurnya Djoko Sasono sebagai Direktur Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News