Rizal Ramli: Benar-benar Sudah Kehabisan Ide, Payah Deh

Rizal Ramli: Benar-benar Sudah Kehabisan Ide, Payah Deh
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli mengkritik rencana pemerintah menggunakan dana haji untuk memperkuat mata uang rupiah.

Mantan menko ekuin era Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid itu menilai pemerintah sudah kehabisan ide.

Hal itu diungkap Rizal di akun Twitter @RamliRizal, Selasa (2/6), merespons berita "Haji 2020 Ditiadakan, Dana US$ 600 Juta Akan Dipakai Perkuat Rupiah".

"Benar-benar sudah kehabisan ide, Dana Haji dipakai untuk penggunaan berisiko support Rupiah. Payah deh," twit Rizal Ramli.

Tidak hanya Rizal Ramli. Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon juga mengkritik rencana pemerintah tersebut.

Lewat akun Twitter @fadlizon, Selasa (2/6), mantan wakil ketua DPR itu mempertanyakan apakah jemaah yang sudah membayar lunas rela dana mereka dipakai untuk memperkuat rupiah.

Karena itu, ujar Fadli, seharusnya pemerintah bertanya kepada pemilik dana. "Memangnya jemaah haji yang sudah bayar lunas itu rela dana mereka dipakai perkuat rupiah? Tanya pemilik dana. Jangan nanti uang haji hilang melayang. Kita sudah tahu dan harusnya Menteri Agama bisa antisipasi tak akan ada haji sejak Maret 2020," twit Fadli Zon.

Seperti diketahui, Kementerian Agama tidak memberangkatkan jemaah calon haji pada 2020 ini. (boy/jpnn)

Ekonom senior Rizal Ramli dan politikus Fadli Zon mempertanyakan rencana pemerintah menggunakan dana haji untuk memperkuat rupiah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News