Serius Bro, Rizal Ramli Menyebut Presiden Jokowi Bijaksana

Serius Bro, Rizal Ramli Menyebut Presiden Jokowi Bijaksana
Rizal Ramli bersama Pemimpin Redaksi JawaPos.Com Dimas Dhimas Ginanjar dalam diskusi di Graha Pena Jakarta, Kamis (3/5). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kali ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Lewat akun Twitter-nya, tokoh yang beken disapa dengan inisial RR itu memuji keputusan bijak pemerintah memperpanjang masa siswa belajar dari rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

"Terimakasih Pak @jokowi dan Nadiem. Keputusan yang bijaksana dan preventif," cuit @RamliRizal sembari menautkan artikel belajardirumah.org berjudul Terbaru Dari Kemdikbud, Belajar di Rumah Bakal Diperpanjang Hingga Akhir Tahun 2020, Senin (1/6).

Sebelumnya, ekonom yang pernah menjabat sejumlah posisi menteri ini menyoroti rencana pemerintah tetap memulai tahun ajaran baru 2020/2021 sekolah pada 13 Juli mendatang.

Sembari memohon, tokoh kelahiran Padang, Sumatera Barat itu bahkan memberikan saran supaya Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem menunda tahun ajaran baru.

"Corona masih belum betul-betul menurun. Banyak SD, SMP padat sekali. Nyaris sulit untuk jaga jarak. Presiden @jokowi dan Nadiem mohon sekolah SD, SMP dan SMA diundur sampai awal tahun depan. Jepang yang penanganan Corona dan social distance -nya terjaga juga undurkan sekolah sampai Januari," ucapnya di akun @RamliRizal, 27 Mei lalu. (fat/jpnn)

Rizal Ramli kali ini menyebut keputusan Presiden Jokowi bijaksana dan dia mengucapkan terima kasih.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News