Rizal Ramli dan Sri Mulyani Akhirnya Bertemu, Jadi Debat?

Rizal Ramli dan Sri Mulyani Akhirnya Bertemu, Jadi Debat?
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pada April lalu, bekas Menko Maritim Rizal Ramli berulang kali menantang Menteri Keuangan Sri Mulyani berdebat soal utang pemerintah. Tantangan itu tak pernah digubris oleh sang menteri.

Nah, hari ini Rizal akhirnya bertemu langsung dengan perempuan yang sangat sering dikritiknya itu. Keduanya sama-sama menghadiri acara peringatan Hari Uang ke-72 di Jakarta. Anehnya, bukannya berdebat, Rizal malah memuji-muji Sri Mulyani.

Dalam acara itu Rizal Ramli mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 21 staf Kemenkeu dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. Rizal Ramli juga mengatakan perbedaan dalam menganalisa masalah dan mencari alternatif solusi itu hal yang biasa.

“Itukan salah satu ciri dari negara demokratis. Tidak ada masalah personal antara saya dan Menkeu Sri Mulyani,” kata RR, sapaan akrabnya.

Dalam acara itu diputar video gerakan Menteri Sri Mulyani dan pejabat eselon satu, musik tari Suju (Super Junior) dari Korea Selatan. Rizal Ramli menyatakan senang sekali melihat pertunjukan Suju dan spontanitas kawan- kawan Departemen Keuangan.

RR tidak menyangka beberapa pejabat eseleon satu Kemenkeu yang kelihatan serius ternyata bisa juga bercanda, terutama Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Bekas menkoperekonomian itu bahkan memuji keberanian Sri Mulyani yang tampil ala anak milenial. “RR memuji keberanian SMI soal kostum dan gerakan dalam penampilan Suju bahkan berani memakai sepatu Sneaker yang berwarna super Grean," tutur RR.

“Walaupun saya orang sangat berani, sudah putus urat takutnya, tetapi tidak punya nyali sehebat ibu SMI yang berani memakai Sneaker yang warna super Green,” sambung RR.

Pada April lalu, bekas Menko Maritim Rizal Ramli menantang Sri Mulyani berdebat. Nah, hari ini keduanya

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News