Rizal Ramli Desak Pertegas Kriteria Miskin

Rizal Ramli Desak Pertegas Kriteria Miskin
Rizal Ramli Desak Pertegas Kriteria Miskin
JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian RI Rizal Ramli meminta Bank Dunia, International Labour Organization (ILO) dan United Nations Developmen Programme (UNDP), menyeragamkan standar kemiskinan dan pengangguran di negara-negara anggotanya. Langkah ini penting guna memberi gambaran yang utuh dan realistis tentang kondisi pengangguran dan kemiskinan di masing-masing negara.

Hal itu dikatakan Rizal Ramli saat berbicara pada Programme of the Global Meeting on the Post 2015 Framework of  Development, dengan tema Growth, Sturctural, Change and Employment. diselenggarakan di International Conference Hall, Japan International Cooperation Agency Research Intitute, Tokyo, Jepang. Rizal Ramli sendiri berbicara dari kantor JICA Indonesia melalui fasilitas video conference, di Jakarta, Jumat (18/5).

Menurut dia, tidak adanya standar pengukuran kemiskinan dan pengangguran, membuat masing-masing negara mengklaim keberhasilan mereka di dua bidang ini secara subjektif.

Hal ini, menurutnya, berdampak pada kebijakan yang diterbitkan tidak pernah menyentuh akar persoalan sehingga tidak efektif  dan efisien sementara kehidupan rakyat di negara tersebut tidak kunjung membaik.

JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian RI Rizal Ramli meminta Bank Dunia, International Labour Organization (ILO) dan United Nations Developmen Programme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News