Uniliver Anggarkan Belanja Modal Rp 1,7 Triliun

Uniliver Anggarkan Belanja Modal Rp 1,7 Triliun
Uniliver Anggarkan Belanja Modal Rp 1,7 Triliun
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk mengalokasikan dana belanja modal pada tahun ini sekitar Rp1,7 triliun. Modal akan digunakan untuk ekspansi usaha. "Dana capex akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik yang berlokasi di Surabaya dan Cikarang," kata Sekretaris Perusahaan Unilever Sancoyo Antarikso di Jakarta.

Dia menyebutkan perseroan juga akan meningkatkan kapasitas distribusi dalam rangka menggenjot penjualan. "Capex kita selama 3 tahun sejak 2010 adalah 300 juta Euro-350 juta Euro sehingga tahun ini alokasinya sekitar Rp1,7 triliun," ujarnya.

Sancoyo mengatakan,  capex tersebut berasal dari kas internal perseroan yang merupakan investasi dari induk usaha yaitu Unilever Global. Peter Ter Kulve, Executive Vice President Unilever untuk Asia Tenggara dan Australasia pernah mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar yang memegang peranan utama dalam pertumbuhan bisnis Unilever secara global.

"Sejak 2010 sampai akhir 2012, kami melakukan investasi yang signifikan (300 juta Euro-350 juta Euro) di Indonesia yang diperuntukkan meningkatkan fasilitas manufaktur dan distribusi Unilever Indonesia," katanya. (vit)

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk mengalokasikan dana belanja modal pada tahun ini sekitar Rp1,7 triliun. Modal akan digunakan untuk ekspansi usaha.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News