Rizal Ramli Sebut Faisal Basri Meledek Pemerintahan Jokowi

Rizal Ramli Sebut Faisal Basri Meledek Pemerintahan Jokowi
Rizal Ramli bersama Pemimpin Redaksi JawaPos.Com Dimas Dhimas Ginanjar dalam diskusi di Graha Pena Jakarta, Kamis (3/5). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli menilai cuitan pengamat ekonomi Faisal Basri di Twitter meledek cara pemerintahan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19.

"Faisal ngeledek," cuit @RamliRizal pada Rabu (20/5).

Hal itu disampaikan ekonomi kelahiran Padang, Sumatera Barat itu merespons cuitan Faisal yang juga salah seorang pendiri MARA (Majelis Amanat Rakyat) - cikal bakal Partai Amanat Nasional di Twitter.

"Coronavirus dilawan oleh jajaran pemerintah pusat dengan permainan kata-kata. Siasat dan jurus yang luar biasa canggih, sampai-sampai tak ada satu negara pun yang kuasa menirunya," cuit @FaisalBasri.

Rizal yang merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman kerap melontarkan kritikan ke pemerintah terkait penanganan Covid-19, terutama dari sisi kebijakan ekonomi.

Baru-baru ini, Rizal menyebut Menkeu Sri Mulyani amatiran karena dengan cepatnya mengubah defisit APBN 2020.

"Benar-benar Menkeu amatiran, dalam waktu tidak lama, defisit anggaran naik sebesar 1,20% GDP, dari 5,07% menjadi 6,27% GDP. Defisit nambah 175,6 T, dari Rp 852,9 T menjadi Rp 1.028,5 T @jokowi," cuit @RamliRizal, Selasa (19/5). (fat/jpnn)

Rizal Ramli menanggapi cuitan pengamat ekonomi Faisal Basri soal cara pemerintahan Presiden Jokowi menangani pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News