Rizal Ramli Siap Debat dengan Luhut, Catat Tanggalnya Nih!

Rizal Ramli Siap Debat dengan Luhut, Catat Tanggalnya Nih!
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar ekonomi Rizal Ramli menjawab tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Rizal siap menggelar debat dengan Luhut terkait persoalan utang negara hingga ekonomi.

"Bang Rizal ini akhirnya bersedia menjawab tantangan Luhut Panjaitan," kata perwakilan Rizal Ramli, Adhie Massardi saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Adhie bercerita, awalnya Rizal tidak menanggapi tantangan Luhut untuk menggelar debat dengan para pengkritik utang negara. Sebab, tantangan debat Luhut tidak produktif.

Namun, jejaring aktivis Prodem merayu Rizal. Mereka menyebut debat Rizal dengan Luhut ialah sesuatu yang penting demi iklim demokrasi yang baik.

Setidaknya, kata Adhie, pemerintah bisa menjelaskan kebijakan utang yang selama ini dilakukan dalam debat nanti. Dengan begitu, rakyat paham atas kebijakan utang pemerintah.

"Namun, syaratnya dari Bang Rizal yang disampaikan ke Prodem itu bahwa debat bukan hanya persoalan utang negara. Dia meminta juga pertanggungjawaban debat soal kebijakan ekonomi kabinet secara keseluruhan," beber Adhie.

Menurut Adhie, menteri Kabinet Kerja yang mengurusi ekonomi bisa mendampingi Luhut dalam debat nanti. Yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Bang Rizal cukup sendirian, nanti menantang kebijakan-kebijakan ekonomi yang selama ini dilakukan pemerintah dan yang akan dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Pakar ekonomi Rizal Ramli menjawab tantangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News