JPNN.com

Rizieq Shihab Seharusnya Jujur Mengungkap Kondisi Kesehatan, Demi Para Pendukungnya

Senin, 30 November 2020 – 06:01 WIB
Rizieq Shihab Seharusnya Jujur Mengungkap Kondisi Kesehatan, Demi Para Pendukungnya - JPNN.com
Habib Rizieq Shihab (sebelah kanan) saat bertemu Ustaz Abdul Somad. Foto: dok tim hukum FPI

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi kesehatan Rizieq Shihab masih terus jadi pembicaraan publik belakangan ini. Sebagian kalangan meminta Rizieq mengungkapkan pada publik secara jujur terkait kondisi kesehatannya saat ini karena dia memiliki banyak pendukung yang ikut dalam acaranya,

Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengeluhkan Rizieq yang tidak terbuka ke publik dan juga Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terkait swab test.

"Saya menyayangkan soal ketidaksetujuan hasil swab test dipublikasikan kepada siapapun," kata Rahmad di Jakarta.

Legislator dari PDI Perjuangan ini mengatakan, memang pasien berhak tidak mempublikasikan mengenai hasil swab test. Namun, menurut Rahmad, saat ini situasi sedang berbeda. Banyak orang terpapar Covid-19 sehingga Satgas Penanganan Covid-19 berhak mengetahui.

"Memang ini hak pasien dan dokter untuk merahasiakan, teteapi ini adalah masa pandemi. Demi keselamatan pasien dan orang-orang di sekitar yang pernah berinteraksi, perlu dilindungi keselamatan untuk berhati-hati dan waspada," ujarnya.

Buntut dari simpang siur swab test Rizieq Shihab, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama Rumah Sakit (RS) Ummi, Andi Tatat dan beberapa pegawai ke Mapolresta Bogor Kota.

Pihak Rumah Sakit Ummi dinilai tidak kooperatif dan transparan dalam memberikan keterangan tentang pelaksanaan swab test kepada Rizieq.

Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19 Kota Bogor Agustian Syach mengatakan pihak rumah sakit tidak bisa memberikan keterangan secara utuh kapan, di mana, dan siapa yang melakukan swab test terhadap Rizieq Shihab.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia