Rizieq Tak Mau Pulang, Polisi Ambil Ancang-Ancang

Rizieq Tak Mau Pulang, Polisi Ambil Ancang-Ancang
Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya merespons pernyataan tim advokasi Habib Rizieq Shihab yang memastikan kliennya ogah kembali ke Indonesia, untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan konten pornografi.

Kepolisian akan berkoordinasi kepada Interpol untuk memulangkan Rizieq jika tidak kooperatif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan memulai berkoordinasi dengan Interpol untuk memulangkan Rizieq, di mana pun Imam Besar FPI itu berada. Namun sebelum berkoodinasi dengan Interpol, pihaknya akan melakukan gelar perkara dugaan chat mesum ini.

Gelar perkara dilakukan setelah pemeriksaan terhadap saksi fakta dan ahli rampung. "Kami akan gelar perkara dulu ‎dari hasil pemeriksaan ini," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Meski begitu, lanjut Argo, sebagai warga negara yang taat hukum, Rizieq diminta kooperatif saat dipanggil polisi. Menurutnya, dengan mangkirnya Rizieq, maka akan merugikan diri sendiri. "Kami menjamin tak akan terjadi apa-apa," tuturnya.

Argo menambahkan, jika polisi mentok untuk memulangkan Rizieq ke Indonesia, maka penyidik bisa mengajukan surat untuk menjemput Rizieq di luar negeri. Berdasarkan keterangan tim advokasi, Rizieq berada di Arab Saudi. "Kami ada Interpol. Namun nanti tergantung dari hasil gelar perkara juga," tandas Argo. (mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya merespons pernyataan tim advokasi Habib Rizieq Shihab yang memastikan kliennya ogah kembali ke Indonesia, untuk menjalani pemeriksaan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News