RK Sarankan Airlangga Bentuk Satuan Tanggap Bencana di Golkar

RK Sarankan Airlangga Bentuk Satuan Tanggap Bencana di Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil. Foto: Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-chair Bappilu Golkar Ridwan Kamil atau RK mengusulkan kepada ketum parpolnya Airlangga Hartarto untuk membentuk satuan tanggap bencana. 

Dia bahkan sudah memiliki nama apabila partai berkelir kuning itu mau membentuk satuan tanggap bencana, yakni Golkar Quick Response for Humanity. 

RK mengatakan itu saat menghadiri acara Public Lecture-Executive Education Program for Young Political Leaders 11 yang dihadiri Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3).

"Saya punya ide tambahan, Pak Airlangga. Kalau bisa disetujui, dibikin Golkar Quick Response for Humanity,” ungkap Gubernur Jawa Barat itu di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin.

RK mengatakan program seperti tanggap bencana membuat Golkar bisa lebih cepat hadir membantu masyarakat. 

”Di mana ada masalah, tragedi kemanusiaan, kebencanaan, Golkar hadir," kata mantan Wali Kota Bandung itu. 

RK sendiri merasa satuan tanggap bencana bisa bermanfaat bagi rakyat sekaligus menyinggung program yang sama di Jawa Barat, yakni Jabar Quick Response. 

Dia mengatakan Jabar Quick Response kini sudah menjadi sistem yang baik dan menjadi pihak pertama membantu masyarakat akibat terdampak bencana di Jawa Barat. 

Politikus Golkar Ridwan Kamil menyampaikan ide kepada ketum parpolnya Airlangga Hartarto berkaitan dengan kemanusiaan. Apa itu? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News