RM Bagi Alam Terbakar saat Rombongan Perwira TNI Makan Siang

RM Bagi Alam Terbakar saat Rombongan Perwira TNI Makan Siang
Polres Bulungan mengerahkan water canon untuk memadamkan api yang membakar RM Bagi Alam, Rabu (24/9) siang. Foto: Agussalam Sanip/Radar Tarakan/JPNN Grup

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Rumah makan Bagi Alam di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, terbakar pada Rabu (24/9) siang sekitar pukul 14.10 Wita. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran rumah makan langganan para pejabat itu.

Namun yang pasti, kebakaran terjadi saat rombongan perwira TNI AD usai makan siang di rumah makan tersebut. Para perwira TNI AD itu merupakan tamu dari Kodim 0903 Tanjung Selor dari Tim Pengawas Evaluasi Staf Pengamanan Angkatan Darat.

“Tadi, Dandim (Letnan Kolonel Oni Aprianur, Red.) juga ada,” kata pejabat sementara Pasi Intel Kodim 0903 Tanjung Selor, Letnan I Inf. Suwito seperti dilansir Radar Tarakan (JPNN Grup), Kamis (25/9).

Suwito menceritakan, kebakaran terjadi saat rombongan selesai makan dan sedang berbincang. Tiba-tiba saja terdengar suara teriakan kebakaran dari arah dapur. Setelah dicek, memang muncul ada api dari loteng di atas dapur.

Beberapa personel TNI AD yang ikut jamuan makan siang  sempat mencoba memadamkan api sebelum api itu membesar, tentu saja dengan peralatan dan jumlah air yang terbatas. Tak pelak, api begitu cepat membesar dan menyambar ke seluruh ruangan yang didominasi konstruksi dari kayu ini.

“Sempat kita bantu memadamkan, tapi sekitar 10 menit saja api langsung besar,” kata Suwito.

Setelah api mulai membesar dan tidak mungkin bisa dipadamkan dengan peralatan seadanya, karyawan dan personel TNI AD Kodim 0903 Tanjung Selor mencoba mengeluarkan barang-barang milik RM Bagi Alam seperti kompor, tabung gas, dispenser, kulkas dan beberapa peralatan elektronik lainnya.

Saat api mulai membesar, Suwito menjelaskan ada salah satu karyawan yang ingin menerobos masuk dan mengambil sejumlah uang disimpan di laci sekitar dapur.

TANJUNG SELOR - Rumah makan Bagi Alam di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, terbakar pada Rabu (24/9) siang sekitar pukul 14.10 Wita. Belum diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News