Roadshow ke Airlines, Menpar Kantongi Garansi Dua Direct Flight dari AirAsia

Roadshow ke Airlines, Menpar Kantongi Garansi Dua Direct Flight dari AirAsia
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya langsung menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta beberapa waktu lalu yang membahas air connectivity.

Senin (17/4), mantan Dirut PT Telkom itu menggelar roadshow ke tiga airlines -Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya Air- dan Angkasa Pura II di kawasan Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menteri Arief menyadari betul bahwa air transport infrastructure, ground and port infrastructure, serta  tourist service infrastructure adalah poin yang sangat menentukan daya saing pariwisata Indonesia. Indeks itu dinilai oleh World Economic Forum (WEF) Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI).

Kunjungan pertama Arief adalah ke kantor AirAsia Indonesia di Jalan Marsekal Suryadarma, Selapajang, Tangerang. "AirAsia bulan depan akan terbang ke India, lalu ke China!" ucap Arief yang dalam kesempatan itu didampingi CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan.

Menteri Arief sengaja mengumumkan itu di depan wartawan agar AirAsia tidak mundur lagi. Dendy pun mengaggukkan kepala tanda mengonfirmasi pernyataan Arief.

Pada 19 Mei 2019, AirAsia membuka jalur Denpasar-Kuala Lumpur-Mumbai. Penerbangan regular 7 kali seminggu itu menggunakan pesawat A-330.

Selain itu juga ada rute Bali-Narita Jepang 4 kali seminggu juga dengan pesawat A-330. Air Asia juga akan terbang perdana dari Jakarta ke Macau pada 17 Agustus 2017.

Rute lainnya adalah Jakarta-Singapore-Shenzen yang akan beroperasi pada 17 Oktober 2017 dengan pesawat Airbus 320. AirAsia memang selalu terbang dengan dua tipe pesawat, yakni A-320 dan A-330 itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya langsung menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News