Robby Purba Mengaku Sempat Takut Baca Komentar Warganet

Robby Purba Mengaku Sempat Takut Baca Komentar Warganet
Robby Purba. Foto: Instagram/robbypurba

jpnn.com, JAKARTA - Robby Purba mengaku tidak berani membuka kolom komentar media sosial, pascavideo viral dirinya mendorong seorang pelayan di sebuah tempat makan.

Pembawa acara itu mengaku tak terbiasa mendapat komentar negatif dari warganet.

Alasannya, ia jarang mendapat hujatan di media sosialnya. Sehingga ia terkejut saat kolom komentarnya ramai dengan komentar negatif soal video tersebut.

Bahkan, beberapa warganet ada yang mengecam Robby Purba lantaran bersikap kasar kepada seorang pelayan dalam video tersebut.

Padahal, video itu merupakan eksperimen sosial yang dilakukan Robby bersama tim produksi sebuah program televisi. 

"Aduh kalau jujur aku enggak berani baca (komentar)," ujar Robby ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2).

"Cuma yang bikin aku tertampar adalah ya aku baiknya sama kucing, sama hewan ciptaan Allah. Namun sama manusia begitu teganya, gitu kan. Aku pikir sisi humanisnya Robby dipertanyakan di sini. Jadi aku takut kayak gitu," sambungnya.

Saat video itu beredar di media sosial, warganet tak tahu bahwa video itu hanya konten semata. Sehingga tak sedikit komentar negatif mengisi kolom komentar media sosial Robby Purba.

Ia berharap, setelah klarifikasi yang ia berikan, warganet dapat mengerti dan tak kembali menyerang dirinya.

"Tapi jujur ini enggak ada niatan untuk nge-prank warganet atau apa, enggak ada niat sama sekali kayak secara enggak langsung gitu enggak deh. Tetapi memang niatnya adalah buat video eksperimen sosial," ucap Robby.

Ia mengatakan, dampak yang ia rasakan usai membuat eksperimen sosial itu begitu besar. Meski kapok, ia mengaku mendapat pelajaran berharga dari eksperimen sosial tersebut.

"Jujur kapok. Kapoknya ya dampaknya," aku Robby.

"Inilah yang mungkin terjadi ke kita kalau misalkan kita membuat sesuatu yang tidak menyenangkan ya. Ya aku ambil sebagai pelajaran, ya memang aku melakukan ini tanpa kesadaran gitu," pungkasnya.

Robby Purba dihujat oleh warganet akibat videonya viral di media sosial. Dalam video itu, Robby terlihat mendorong seorang pelayan di salah satu tempat makan.

Namun Robby telah membuat klarifikasi soal video yang beredar itu. (mcr7/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Robby Purba sempat takut membaca komentar warganet atas video viral dirinya yang mendorong seorang pelayan.


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News