Robert Alberts Beri Sinyal Liga 1 2020 Dilanjutkan Awal Tahun 2021, Format Berubah

Robert Alberts Beri Sinyal Liga 1 2020 Dilanjutkan Awal Tahun 2021, Format Berubah
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan masih menunggu kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Namun, ia memberi sinyal bahwa kompetisi kemungkinan besar akan dilanjutkan pada 1 Januari mendatang dan format akan berubah.

"Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tetapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Dalam rencana awal, PSSI dan PT LIB memiliki tiga opsi penyelenggaraan, pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin digelar di dua wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

Menanggapi hal tersebut, Robert tak keberatan meski durasi kompetisi akan semakin singkat. Pasalnya, kelanjutan kompetisi ini demi persiapan timnas Indonesia yang akan menghadapi Piala Dunia U-20.

"Tetapi setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepak bola dan Indonesia juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan," kata dia.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan masih menunggu kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News