Robert Alberts Tak Pantau Latihan Pemain, Izinkan Penggawa Asing yang Ingin Pulang

Robert Alberts Tak Pantau Latihan Pemain, Izinkan Penggawa Asing yang Ingin Pulang
Robert Rene Alberts. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak mau terlalu mengekang dan memonitor pemain-pemainnya dalam masa latihan mandiri selama libur karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3 sampai 20 Juli yang kemudian diperpanjang sampai akhir Juli nanti.

Pelatih asal Belanda itu mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Dia yakin sebagai pemain profesional, pemainnya pasti memiliki program untuk menjaga kebugarannya secara mandiri walaupun tak dipantau.

"Situasi saat ini menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing. Kami mengatakan pada pemain, saat ini kami tidak akan memonitor latihannya. Karena kami belum tahu tanggal pasti dan apa yang akan terjadi soal kick-off liga," kata Robert di situs Persib.

Bukan sekadar libur latihan, Robert Alberts pun memberikan keleluasaan bagi para penggawanya apabila ingin kembali ke kampung halamannya masing-masing dalam kondisi saat ini.

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan," tandasnya.(dkk/jpnn)

Pelatih Persib Bandung rupanya sudah pasrah dengan kondisi penundaan di Liga 1. Dia pun tak mau pusing memantau pemain-pemainnya di masa libur latihan karena PPKM


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News