Cara Bek Persib Jaga Kondisi pada Masa PPKM, Layak Ditiru

Cara Bek Persib Jaga Kondisi pada Masa PPKM, Layak Ditiru
Bek Persib Achmad Jufriyanto saat nge-gym. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto menjalani latihan secara mandiri di rumahnya karena tim sedang meliburkan latihan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bukan hanya menjalankan menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih, pemain yang karib disapa Jupe itu juga memiliki menu tambahan.

Tujuannya, agar dia tetap bisa jaga kondisi (jakon) dalam tingkat kebugaran maksimal sehingga saat kembali menjalani latihan di lapangan, kondisi tak begitu drop.

Beberapa program latihan tambahan yang dilakukannya ialah joging dan senam di sekitar rumah. Selain itu, menjalani gym dengan alat-alat yang ada di rumahnya.

"Kadang saya juga bersepeda kalau situasinya memungkinkan. Namun, selama PPKM saya tak bisa melakukan itu karena di lingkungan rumah kami juga melarang kegiatan itu. Jadi paling joging dan senam di rumah," tuturnya dikutip dari situs Persib.

Jupe sendiri tetap optimistis bahwa kompetisi bisa segera bergulir dan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera melandai. Dengan begitu, sepak bola bisa berjalan kembali.

"Kami optimistis liga bisa bergulir, walaupun enggak tahu kapan. Cuma sebagai pemain, kami hanya bisa jaga kondisi dan selalu mempersiapkan diri," pungkas Jupe. (dkk/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Pemain Persib Bandung terus menjalani menu latihan dari pelatih dalam masa libur latihan di lapangan karena PPKM Darurat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News