Roberto Mancini Sebut Sosok Ini Pantas Meraih Gelar Ballon d'Or 2021

Roberto Mancini Sebut Sosok Ini Pantas Meraih Gelar Ballon d'Or 2021
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini. Foto: Twitter @@Robymancio

jpnn.com, ROMA - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ikut berkomentar soal siapa pesepak bola yang pantas meraih gelar Ballon d'Or di musim ini.

Sosok yang membawa Italia menjuarai EURO 2020 itu memberikan sedikit prediksinya tentang siapa yang akan mendapatkan Ballon d'Or 2021.

Sang juru taktik tanpa ragu menyebut anak asuhnya di timnas Italia, Jorginho, pantas untuk memperoleh gelar prestise tersebut.

"Saya akan memberinya (Jorginho, red) Ballon d'Or. Dia pantas mendapatkannya karena dia memenangi segalanya musim ini," ujar Mancini jelang laga kualifikasi Piala Dunia yang akan dilakoni Italia dalam beberapa waktu ke depan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mancini menambahkan, ia tak ingin euforia juara EURO 2020 membuat Italia terlena. Mantan pelatih Manchester City ini pengin anak asuhnya tetap menunjukkan mentalitas juara di setiap pertandingan.

"Kemenangan kami di EURO 2020 mengubah pandangan orang terhadap tim ini (Italia, red)."

"Kami harus  menunjukkan mentalitas baru selepas EURO karena masih ada lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang tersisa dan 14 bulan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai," tambah dia.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ikut berkomentar soal siapa pesepak bola yang pantas meraih gelar Ballon d'Or di musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News