JPNN.com

Robin Van Persie Sedih Lantaran Harus Menunda Pertandingan Melawan Firman Utina Cs

Jumat, 20 Maret 2020 – 10:35 WIB Robin Van Persie Sedih Lantaran Harus Menunda Pertandingan Melawan Firman Utina Cs - JPNN.com
Robin van Persie. Foto: Twitter @Persie_Official

jpnn.com, JAKARTA - Legenda Arsenal (2004-2012) dan juga Manchester United (2012-2015) Robin van Persie terpaksa menunda kedatangannya ke Jakarta lantaran pandemi virus corona baru Covid-19.

Mantan pemain timnas Belanda itu sebelumnya dijadwalkan datang ke Jakarta pada 29 Maret 2020, menghadiri pertandingan final Tournament Mini Soccer 7-A-Side BK8 Cup 2020 di Oceano Football Stadium, Pantai Mutiara Pluit, Jakarta. Pria berusia 36 tahun itu merupakan brand ambassador BK8.

Van Persie sedianya akan turun bertanding melawan mantan pesepakbola nasional yang tergabung dalam Jakarta Legend. Mereka adalah Nur'Alim, Budi Sudarsono, Firman Utina, Erik Setiawan, Rachmat Afandi, Harry Saputra, Aris Indarto dan Atep.

Untuk melawan tim Jakarta Legend, Robin van Persie akan bergabung dengan tim artis Indonesia fan Manchester United. Kedua tim bakal beradu dalam pertandingan mini soccer.

Namun, semua rencana itu tidak bisa direalisasikan mengingat bahaya penyebaran virus corona yang kini telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Robin van Persie pun menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa datang ke Jakarta.

"Saya sangat menyesal, saya harus menunda jadwal kunjungan saya ke kompetisi sepakbola 7-A- Side BK8 pada 29 Maret. Penundaan ini karena masalah keamanan, keadaan yang tidak menguntungkan dan tidak terduga terkait dengan wabah virus corona," kata Robin van Persie dalam video yang dia kirimkan untuk fan di Indonesia, Kamis (19/3).

Robin van Persie menyampaikan dirinya sangat menghargai antusiasme para penggemar sepakbola dan semua pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut, yang telah bersiap menyambut kedatangannya.

"Saya menantikan kunjungan ini, tetapi saya menyadari bahwa kita tidak boleh ambil risiko atas kesehatan kita. Dengan pertimbangan tersebut, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda kunjungan," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...