Robin Williams Dapat Pujian dari Pejuang ISIS

Robin Williams Dapat Pujian dari Pejuang ISIS
Robin Williams Dapat Pujian dari Pejuang ISIS. Getty Images

jpnn.com - Ucapan belangsungkawa terhadap Robin Williams mengalir dari berbagai penjuru dunia. Bahkan menurut laporan Daily Mail, para anggota militan Negara Islam yang dulu dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga turut mengungkapkan rasa sedihnya lewat account Twitter mereka.

Salah satunya adalah Abdullah yang memiliki account @Mujahid4life. Secara terbuka ia menuliskan kecintaannya pada sang aktor lewat film Jumanji. “Film yang bagus. Kesukaan waktu kecil,” tulis Abdullah.

Cuit ini kemudian ditanggapi oleh militan lain yang menggunakan nama Ibn Fulaan. “Setuju. Aku punya videonya,” ujar Fulaan.

Perbincangan Abdullah dan Fulaan banyak mendapat tanggapan para pengguna Twitter lainnya. Mereka seakan tidak percaya bahwa para militan, yang selama ini dikenal kejam, juga menyukai Robin Williams dan tak segan membicarakannya secara terbuka.

Hal ini kemudian ditanggapi oleh militan lainnya dengan nama Omar Shinshani. “Kami juga manusia seperti kalian. Mengapa kami tidak boleh menyukai film tersebut (Jumanji)?”

Di lain tempat, pesohor Uni Emirat Arab, Balqees Fathi, jadi bulan-bulanan warga situs jejaring sosial di negaranya setelah menuliskan tweet yang dianggap tidak pantas terkait kematian Williams.

“Aku bangun pagi ini dan menemukan curahan hati untuk berita kematian aktor Hollywood Robin Williams yang mengalami depresi. Terus terang, aku tidak bersimpati padanya dan mengucapkan terima kasih Tuhan memberkati Islam,” tulisnya.

Dalam hitungan menit, muncul ratusan tanggapan atas tweet-nya. Beberapa menyuarakan dukungannya, sedangkan yang lain mengkritik keras sikapnya yang tidak proporsional dan tak toleran.

Ucapan belangsungkawa terhadap Robin Williams mengalir dari berbagai penjuru dunia. Bahkan menurut laporan Daily Mail, para anggota militan Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News