Robinho Serang Mancio

Robinho Serang Mancio
Robinho Serang Mancio

ROBINHO akhirnya buka kartu seiring keputusannya meninggalkan Manchester City ke Santos sampai akhir musim ini. Penyerang City asal Brazil itu menyebut pelatih City Roberto Mancini sebagai biang keladi. Robinho menilai Mancini sengaja membatasi gaya permainan yang eksplosif.

 

Mancio -sapaan akrab Mancini- dianggap Robinho sengaja tidak mengakomodasi pemain seperti dirinya dalam taktik tim. Alhasil, pemain termahal Liga Inggris itu lebih mengakrabi bench. Situasi yang bisa mengancam peluang mantan bintang Real Madrid itu terpilih dalam skuad Brazil ke Piala Dunia 2010.

 

"Dia (Mancini) memiliki pandangan berbeda dari pelatih yang pernah menangani saya." kata Robinho seperti dilansir Soccernet.

 

"Di Eropa, pola dua lini diisi empat pemain sering digunakan. Tapi, tidak tahu apa yang bisa diperbuat. Apabila Anda seorang striker, pelatih hanya akan meminta Anda berlari mengejar bola. Di Brazil, pelatih selalu memberi respek pada karakter pemainnya," imbuhnya.

ROBINHO akhirnya buka kartu seiring keputusannya meninggalkan Manchester City ke Santos sampai akhir musim ini. Penyerang City asal Brazil itu menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News