Robinson dan Foodmart Jual Makanan Kedaluwarsa

Robinson dan Foodmart Jual Makanan Kedaluwarsa
Robinson dan Foodmart Jual Makanan Kedaluwarsa
SAMARINDA - Direktur Pokja 30, Carolus Tuah meminta Pemkot Samarinda untuk bisa bersikap tegas terhadap pengelola Robinson di Mal Samarinda Square dan Food Mart Lembuswana yang kedapatan menjual makanan kedaluwarsa serta tak dilengkapi dengan dokumen resmi, saat inspeksi mendadak (sidak) tim gabungan Pemkot Samarinda, Selasa (14/8) lalu.

Menurut dia, temuan tersebut seharusnya menjadi bahan introspeksi bagi Pemkot Samarinda. Khususnya sejumlah instansi terkait untuk memperbaiki kinerja pengawasannya ke depan. Kata dia, tidak cukup hanya dengan sidak. Tapi harus diikuti dengan langkah selanjutnya berupa sanksi.

“Ya, minimal ada terapi kejut buat pengusahanya. Jadi mereka tidak sesuka hati menipu masyarakat dengan menjual makanan busuk,” ujar Tuah kepada Sapos kemarin.

Terapi kejut yang ia maksud, semisal dengan menutup sementara kegiatan operasionalnya. Selanjutnya, kedepan dievaluasi dan diawasi kembali. Jika ternyata tidak komitmen, maka harus disanki yang lebih berat.

SAMARINDA - Direktur Pokja 30, Carolus Tuah meminta Pemkot Samarinda untuk bisa bersikap tegas terhadap pengelola Robinson di Mal Samarinda Square

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News