Robot Guru yang Bisa Marah

Robot Guru yang Bisa Marah
Robot Guru yang Bisa Marah
TOKYO - Sensasi beda dirasakan oleh sejumlah siswa sekolah dasar di Tokyo, Jepang, ketika mereka diajar oleh robot pekan lalu. Seperti dilansir Telegraph, robot guru pertama di dunia itu tak beda jauh dengan guru sungguhan dalam hal ekspresi.

Meski hanya ciptaan Profesor Hiroshi Kobayashi, namun robot humanoid yang diberi nama Saya itu bisa tersenyum, takut, sedih, jijik, juga marah. Dengan lantang dia akan berteriak "diam", jika murid-murid gaduh.

Raut wajahnya pun menunjukkan roman berang. Alis terangkat, mata mendelik, dan bibir melebar. Associated Press melaporkan kemarin, Rabu (11/3), aneka ekspresi itu bisa dilakukan berkat 18 motor yang berada di balik wajah lentur Saya nan cantik.

Memang tidak semua pekerjaan guru dapat dilakukan Saya yang bisa berbicara dalam beberapa bahasa tersebut. Kemampuannya baru sebatas antara lain memberikan tugas kepada siswa, serta mengabsen. Murid-murid yang diajar Saya pun terlihat asyik-asyik saja. Mereka geli ketika namanya dipanggil oleh "guru tiruan" itu.

TOKYO - Sensasi beda dirasakan oleh sejumlah siswa sekolah dasar di Tokyo, Jepang, ketika mereka diajar oleh robot pekan lalu. Seperti dilansir Telegraph,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News