Rochy Puttiray Bakal Merebut Rekor Gonzales Sebagai Pemain Tertua

Rochy Puttiray Bakal Merebut Rekor Gonzales Sebagai Pemain Tertua
Rochy Puttiray (kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekor pemain tertua Indonesia saat ini dipegang oleh pemain naturalisasi Cristian Gonzales yakni 41 tahun. Tapi, beberapa hari ke depan rekor tersebut bakal runtuh.

Pemain yang bakal mengakhiri rekor Gonzales adalah Rochy Puttiray, eks striker Timnas Indonesia. Pemain 46 tahun itu telah resmi mengikat kontrak dengan tim calon peserta Liga 2 Amadora, Liga kasta kedua Timor Leste.

"Timnya Union Tokodede. Klub ini playoff untuk main di Liga 2," kata Rochy, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (12/5) malam.

Rochy menjelaskan, keputusannya untuk menerima pinangan dari klub asal kota Tokodede itu karena termotivasi untuk tetap turun di lapangan. Meski sudah tak muda lagi, Rochy yakin dirinya masih mampu bersaing.

"Saya tetap sering latihan. Saya cuma ingin membantu tim ini untuk bisa main di Liga 2," ungkapnya.

Dengan pengalamannya, Rochy optimistis bisa bersaing dan memberikan kontribusi positif untuk Union Tokodede.

"Kalau persaingan, saya yakin masih bisa," tandasnya.

Terakhir, dalam data resminya Rochy bermain di PSS Sleman pada 2006 lalu. Setelah lama tak bermain di lapangan, dia mendapatkan tawaran dari temannya di Timor Leste, untuk turut memperkuat klub yang baru berdiri tersebut.

Rekor pemain tertua Indonesia saat ini dipegang oleh pemain naturalisasi Cristian Gonzales yakni 41 tahun. Tapi, beberapa hari ke depan rekor tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News