Rocky Sebut Pandemi Timbulkan Beban untuk Kaum Perempuan 

Rabu, 07 Juli 2021 – 15:54 WIB
Rocky Sebut Pandemi Timbulkan Beban untuk Kaum Perempuan 
Rocky Gerung. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung menilai pandemi Covid-19 memiliki dampak tersendiri bagi kaum perempuan. 

Menurut dia, akan ada masalah serius pascapandemi dan beban itu dipikul oleh kaum perempuan. 

Hal itu disampaikan Rocky Gerung saat menjadi pembicara di acara diskusi Perempuan Amanat Nasional (PUAN) bertajuk 'Perempuan Politik dan Kepemimpinan' secara virtual, Rabu (7/7) 

Rocky menyebutkan seluruh anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memelihara kesehatan justru merugikan perempuan. 

"Dalam keadaan semacam ini beban perempuan untuk menghasilkan kembali generasi berpikir itu terhalang, akan ada stunting setelah itu," kata dia. 

Akibatnya, lanjut Rocky, akan ada bagian yang mampu untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan mereka yang upper class (kelas atas). 

Dosen Universitas Indonesia itu lalu menyebutkan mengenai adanya proposal isolasi mandiri dengan biaya mahal dan  terbentur dengan kondisi keuangan rakyat yang minim. 

"Di Jakarta itu, di Indonesia, ada proposal siapa yang mau isoman masuk hotel biayanya ada 60 juta satu bulan, bayangkan yang emak-emak di dompetnya itu tinggal ada 200 ribu, dan anaknya mau ngapain dalam keadaan pandemi," jelas Rocky. 

SPONSORED CONTENT

loading...