Rodriguez Berjaya Saat Burnley Bungkam Crystal Palace

Rodriguez Berjaya Saat Burnley Bungkam Crystal Palace
Penyerang Burnley Jay Rodriguez (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (13/2/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Julian Finney)

jpnn.com, INGGRIS - Jay Rodriguez memimpin Burnley membungkam Crystal Palace 3-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu waktu setempat.

Rodriguez membukukan satu gol dan mengirimkan assist untuk gol Matthew Lowton dalam pertandingan itu, yang dibuka dengan gol cepat Johann Berg Gudmundsson, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Burnley, yang kembali ke jalur kemenangan setelah tiga laga tanpa menang, naik ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sedangkan Palace (29), yang menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan baru berusia lima menit, ketika Gudmundsson mampu memanfaatkan miskomunikasi antara Scott Dann dan Nathaniel Clyne untuk mengejar umpan silang Erik Pieters.

Ia lantas menusuk dan melepaskan penyelesaian melengkung yang tak terjangkau kiper Vicente Guaita, demi membuka keunggulan Burnley.

Keunggulan itu digandakan lima menit berselang lewat situasi sepak pojok, ketika Rodriguez mampu melompat tanpa kawalan untuk menanduk bola kiriman Dwight McNeil ke gawang Palace.

Palace akhirnya berhasil keluar dari tekanan Burnley dan hampir mencetak gol balasan pada menit ke-18, tetapi tembakan Christian Benteke dari tepian kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Nick Pope.

Rodriguez berjaya membuktikan kepiawaiannya saat Burnley berhasil membungkam Crystal Palace.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News